Pesanan (2)

Bismillaah,

Day 4/10.

Selain bunda Fasilitator di kelas Matrikulasi IIP, ada salah satu mba yang juga cukup telaten memberikan saya latihan untuk mengembangkan kreatifitas – dibaca: memberdayakan,wk- saya di bidang utak-atik desain di canva ini xP. Beliau adalah guru ngaji saya, atau saya biasanya menyebutnya mba MR (Murobbiyah). Bertepatan dengan beliau yang saat ini sedang diamanahi sebagai ketua Bidang Perempuan di daerah saya, maka sudah pasti setiap ada kegiatan di daerah kami beliau akan turut rempong di dalamnya xD. Tidak ingin sendirian berburu pahala dalam setiap kegiatan, biasanya beliau akan turut mengajak kami –kelompok pengajian pekanan kami- untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sejak mengetahui bahwa saya bisa membuat poster ala-ala dengan menggunakan Canva, hampir setiap akan ada kegiatan biasanya beliau akan mengirimkan beberapa point contain untuk saya buatkan desain pamflet “ala-ala”-nya.

Capture
beberapa contoh pesanan mba :”)

Practice makes Perfect!

Meskipun dengan rasa terpaksa pada awalnya, tapi saya cukup merasakan adanya peningkatan walaupun sedikit xP, dengan kemampuan saya mengutak-atik desain di Canva xP -kepedean yes, wkwk-. Peningkatan yang mulai dirasakan dengan semakin banyaknya pamflet yang saya buat.

Diawali dengan rasa tidak puas dengan hasil yang ada, membuat saya secara tidak langsung mempelajari beberapa hal baru untuk menghasilkan desain seperti yang saya inginkan. Salah satu hal baru tersebut adalah mempelajari cara mengubah background gambar menjadi transparan :”). Saya mempelajarinya dari sini :”).

Add a heading
tutorial ala-ala xP.

Dahulu sekali saya pernah membuat daftar mimpi, yang salah satunya adalah ingin bisa menguasai Photoshop ataupun Corel Draw. Alhamdulillaah ‘alaa kulli haal, sampai detik ini pun mimpi itu belum Allaah kabulkan xP. Qadarullaah wa maa syaa fa’al, Allaah tunjukin saya jalan untuk bisa berkenalan dengan Canva ini :”). Alhamdulillaahilladzii bini’matihi tatimmush-saalihaat :”).

 

2 thoughts on “Pesanan (2)

Add yours

    1. @baiqrosmala huwaaa di notice sama kakak yang sudah berbagi ilmu ttg pentransparanin background xP. Hatur nuhun kak :”), salam kenal kembali 🌻

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: