Dear · Hikmah · reblog

Cantik itu Nggak Relatif

oleh teh Urfa Qurrota Ainy Sejak gadis, saya ngga setuju-setuju amat dengan anggapan bahwa ukuran cantik itu relatif. Pada porsi bahwa standar cantiAiny k itu relatif berbeda-beda di setiap negara/kebudayaan, ya saya setuju. Setiap budaya membangun standarnya sendiri berdasarkan keunikan masyarakatnya sendiri. Tapi dalam satu standar budaya yang sama, saya ngga sepakat dengan anggapan bahwa… Continue reading Cantik itu Nggak Relatif

Advertisements
Dear · Hikmah · mentoring · Meracacacau · Tarbiyah · Ukhuwwah · Uneguneg

Orang Indonesia kan begitu

duh dek, orang Indonesia mana yang sudah tega menanamkan judge ini kepada anak belia spertimu yang bahkan negara saja belum menyatakanmu dewasa. sedih. yang bilang kalimat ini ga hanya omdo, nyatanya saat janjian berangkat bersama untuk rihlah pengurus Rohis, si Kaput Rohis ini adalah orang kedua yang datang beberapa puluh menit sebelum waktu kesepakatan :").… Continue reading Orang Indonesia kan begitu

Belajar · Dear · Harta Karun · Hikmah · Tarbiyah · they're said

Nasihat: Apakah Menikah Sama dengan Pacaran?

disalin dari laman nakindonesia.tumblr.com Ketika ditanya tentang konsep pernikahan, mungkin yang kita bayangkan adalah segala hal yang indah. Cobaan yang sebelumnya ada akan hilang, kehidupan bahagia, indahnya membaca Quran berdua bersama pasangan, dunia serasa milik berdua. Begitu bukan? Konsepsi kita tentang pernikahan sudah banyak dicemari oleh pemikiran modern, dimana yang ada hanyalah kesenangan. Jika kesulitan… Continue reading Nasihat: Apakah Menikah Sama dengan Pacaran?

Belajar · Dear · review · they're said

Menjadi Ayah Nomor Satu

oleh Muhammad Akhyar Saya tak tahu apa yang menjadi motif Andrea Hirata sehingga dalam novel-novelnya senantiasa muncul tokoh Ayah. Uniknya, dalam cerita orang-orang Melayu itu, gambaran ayah yang ia hadirkan jauh dari stereotip laki-laki Melayu yang kebetulan menjadi ayah. Sebagai orang Melayu Kampung, paham benar saya tabiat ayah-ayah di kehidupan orang-orang Melayu. Ayah dalam tradisi… Continue reading Menjadi Ayah Nomor Satu

Belajar · Dear · Harta Karun · reblog · they're said

3 Pertanyaan Unik tentang Jodoh & Nikah

  oleh Bunda Sinta Yudisia Belum pernah nih, saya dapat pertanyaan unik macam begini! Acara macam ini biasanya diminati oleh para muda-mudi usia 20 tahun ke atas yang sudah mulai memasuki usia nikah. Persiapan pra nikah menjadi pembahasan yang sangat dinamis serta menimbulkan banyak pertanyaan misterius. Biasanya, seminar pra nikah memunculkan pertanyaan-pertanyaan seperti apa dan… Continue reading 3 Pertanyaan Unik tentang Jodoh & Nikah

Belajar · Dear · Hikmah · reblog · Selftalk · Tarbiyah · they're said

Pasrah

“mintalah hati yang lapang, agar seberat apapun titah-Nya, tidak menyisakan gerutu dari lisan kita. Sebab memang hanya mereka yang dilapangkan dadanya yang mau menerima cahaya itu sepenuhnya” –Nina Lathifah-- Sabar… Syukur… oleh Urfa Qurrota Ainy Seringkali kita menasihati diri kita atau orang lain untuk bersyukur dan bersabar dalam menghadapi persoalan kehidupan. Namun, pernahkah kita merasa… Continue reading Pasrah

Belajar · Dear · Meracacacau · reblog · Selftalk · they're said · Uneguneg

Cinta yang Berdaya

mba Dea Mahfudz says Dulu pas ada temen bilang bahwa cinta itu identik dengan kata “i will die for you”, sekarang rasanya beda. Buat gue cinta itu juga tentang menjaga diri sendiri biar tetep kuat, sehat badan, sehat pikiran juga. Biar kita bisa nemenin orang-orang yang kita sayang di saat-saat sulit. gue jadi inget obrolan… Continue reading Cinta yang Berdaya