Peta Pemikiran

Bismillaah, Saya pernah bertanya begini kepada peserta pelatihan saya : "Misalnya Anda bangun terlambat menuju ke bandara. Secara kalkulasi jelas gak bakalan kekejar, tapi Anda teruskan itu perjalanan ke bandara. Eh...kok macet parah. Menurut Anda itu sial atau beruntung?" Peserta : "Sial pak ... udah bangun telat... eh kena macet" Saya : "Lha ... Ternyata... Continue Reading →

Repeat The Year

Bismillaah, 365: Repeat The Year adalah salah satu drama korea yang menemani saya di awal masa pandemi tahun lalu xD. Setelah tamat menonton Kingdom season 1 dan 2, tetiba Doi pulang bawa flashdisk yang isinya download-an drama ini xP. Alasannya kenapa drama ini yang di download? jawabannya asal karena lihat reviewnya sekilas bagus xD. Garis... Continue Reading →

Pempek Sutra

Disclaimer:Tulisan yang akan dibaca di bawah nanti adalah tulisan racacauan yang sepertinya tidak terlalu banyak faedah yang akan didapat. Huhu, demi memenuhi challenge #KLIP dengan 300 kata minimal tiap posting di bulan Februari, dan karena sudah mendekati hari-hari terakhir di bulan ini, maka, ya dibuat tidak efektif dan meracau aja, huhu. Intinya, bisa cuss diskip,... Continue Reading →

Ibu, putrimu (sudah) bisa masak ❤️

Bismillaah, Pict from Google. Ibu, percayalah :)Semua resep dan cara buat masakan, yang pernah mba tanyakan ke Ibu, sebagian besarnya in syaa Allaah sudah pernah mba recook 🙂 tapi ga ngirimin foto recookannya aja ke Ibu, hhe. Kayaknya hanya menyisakan satu-dua resep yang sudah mba tanyakan tapi belum kelakon juga untuk direcook, hhe :). Ibu,... Continue Reading →

Yang Unik di Pasar Kliwon, Solo (2)

Bismillaah,Mau melanjutkan tulisan yang ini xD. Meracaunya saya tentang salah satu kecamatan di Kota Surakarta, yaitu Pasar Kliwon. Pasar Kliwon, seperti yang sudah saya tuliskan pada postingan sebelumnya merupakan daerah di Solo yang paling banyak penduduk keturunan Arabnya. Kalau baca literasi by Google, Arab yang mendiami daerah Pasar Kliwon di Solo adalah keturunan Arab Yaman.... Continue Reading →

My Love, Canva 💙

bismillaah 🙂 Berawal dari salah satu list mimpi "Mahir menggunakan Corel Draw dan Photoshop" yang belum kecoret-coret setelah puluhan purnama xD. Maha Baik Allaah Ta'alaa yang mempertemukan saya dengan Canva 💙 Circa tahun 2016, melalui sebuah postingan di Tumblr saya pertama kali dipertemukan Allaah dengan aplikasi yang membuat siapa saja jadi bisa desain, amateur sekalipun... Continue Reading →

Rasanya Tinggal Bersama Mertua Setelah Menikah

Bismillaah, Pict from Google. Tinggal serumah dengan mertua setelah menikah dan pertama kalinya merasakan, oh begini, ya, rasanya jadi menantu perempuan? *Lha emangnya bisa merasakan jadi menantu laki-laki? wkwk. Begini rasanya membincangkan laki-laki yang sama dengan seorang perempuan yang terang-terangan menunjukkan cinta dan perhatian padanya xP. "kalo ngomongin tentang kamu sama ibu, berasa sedikit, sayang... Continue Reading →

Keuntungan Tinggal Bersama Mertua Setelah Menikah (4)

Bismillaah, Melanjutkan tulisan saya yang ini, tentang beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika tinggal serumah bersama ibu mertua yang baik, setelah menikah xD.Apa yang ditulis di sini adalah hasil pemgamatan dari pengalaman pribadi selama setahun awal menikah dan tinggal bersama ibu mertua, sampai saat ini xD. Pada tulisan yang sebelumnya saya sudah menuliskan 4... Continue Reading →

Mahabaik dan Maha Penyayang Allaah Ta’ala

Pict from Google. Bismillaah 🙂 Maha Besar Allaah yang menjadikan masa hidup Keluarga Imran, Nabi Ibrahim dan Nabi Zakariya ada jauh lebih dahulu sebelum masa hidup saya :"). Karena sungguh pelajaran hidup dari mereka adalah sebaik-baik teladan bagi saya. Alhamdulillaahiladzhi binni'matihi tatimusshalihat :). Wa maa indallahi khayr :). Alhamdulillaah 'ala kulli haal :). Ada yang... Continue Reading →

Keuntungan Tinggal Bersama Mertua Setelah Menikah (3)

Bismillaah, Pict from Google. Melanjutkan tulisan saya yang ini, tentang beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika tinggal serumah bersama ibu mertua yang baik, setelah menikah xD.Apa yang ditulis di sini adalah hasil pemgamatan dari pengalaman pribadi selama setahun awal menikah dan tinggal bersama ibu mertua, sampai saat ini xD. Pada tulisan yang sebelumnya saya... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑