Meracacacau : menggenap

Pict from vectorstock Bismillaah,Salah satu perubahan yang paling kentara bangat pasca menggenap adalah jarang nulis lagi :""Why?Ada buanyak bangat sebenarnya uneg-uneg yang ingin disampaikan lewat tulisan, tapi entah penahannya terasa berat :"). Ada banyak pertimbangan pastinya, tsaaah xP. Dulu pernah baca dimana, ya, lupa xP. Katanya perempuan yang baru menikah akan sering menangis, waktu baca... Continue Reading →

Yang Unik di Pasar Kliwon, Solo

Bismillaah, Pengen cerita -dengan sotoy- deh, tentang salah satu daerah di Solo, yang bernama Pasar Kliwon xD. "Wah, tetangganya mancung-mancung dong, Ta" wkwk, ini ucap Mba N setelah tahu daerah dimana saya pindah di Solo xD. Apa maksud dari "tetangganya mancung-mancung"? ya mancung-mancung, literally xD. Sudah bukan hal yang baru lagi bagi warga Solo, bahwa... Continue Reading →

Pondok Indah Mertua

Pict from google. Bismillaah, Wa maa indallaahi khayr 🙂 Dulu saat akan menikah, semua sahabat terdekat saya memberikan petuah tentang pentingnya, keuntungan, kelebihan dan tentang-tentang sisi positif lainnya yang merujuk pada tinggal terpisah dengan orang tua kelak ketika menikah. Baik orang tua kandung ataupun mertua. Saya sepakat, menyetujui dan menyakini akan kebenaran dari semua petuah... Continue Reading →

Meracau Tentang Diperjuangkan

Pict from Pinterest. Bismillaah, Bermula dari tulisan menariknya Teh Dini (jagungrebus.tumblr.com) di tumblr. Beberapa waktu yang lalu, ketika berbincang dengan seorang teman tentang sebagian perempuan yang ingin diperjuangkan oleh laki-laki dalam mendapatkannya, dia berkata,"aku ga tahu Din rasanya diperjuangkan lelaki segitunya untuk mendapatkanku. Semua biasa aja, bahkan oleh suamiku sebelum kami menikah. Tapi setelah menikah,... Continue Reading →

Sakinah mawaddah wa rahmah yang salah

Tulisan ini saya salin plek dari tulisan ustadz Rahmat Idris. Disalin untuk dijadikan pengingat dan pelajaran bagi diri pribadi :" Sakinah mawaddah wa rahmah yang salah? Upss.. jangan salah tanggap dulu.... Sakinah mawaddah wa rahmah disini yang kita maksud bermakna tahapan proses yang sejatinya di lalui oleh setiap pasangan suami istri. baik kaum muslimin yang... Continue Reading →

Jangan Nambahin Dosa ke Orang Tua

Bismillaah, Fatina dan Hafshah (12yo) berupaya menyatukan kembali FR (10yo) dan SY (11yo) yang sudah diem-dieman lebih dari 3 hari xD, karena salah paham katanya xP. Ba'da maghrib kemarin 💛. "Eh masih pada kecil juga, belom 'dapet' kan? Dosanya masih ditanggung orang tua juga. Ayoo pada maapan, nanti dosa marahannya ke orang tua lho!" ucap... Continue Reading →

Ayo Selamatkan Bumi!

“Mendidik dengan kisah-kisah pembangun jiwa, pembangun kesadaran bahwa manusia adalah bagian dari alam. Hijrah menuju kebaikan bersama-sama karena mendidik tidak pernah mendadak. Maka, selain membaca kisah dalam buku ini bersama ananda, jadilah juga teladan bagi mereka.” (D.K. Wardhani, penulis – penggiat lingkungan) Bismillaah, Jujur, berat bangat waktu memutuskan untuk membeli buku ini. Buku anak? 🙅🏻‍♀️... Continue Reading →

Meracau Tentang Hobby Perempuan Setelah Menikah

Bismillaah, Hobby. Setiap perempuan sebaiknya memiliki hobby, hobby yang sesuai dengan fitrahnya tentu. Keahlian yang membuatnya mampu menyempurnakan perannya sebagaimana ia diperuntukkan untuk bumi ini. Khalifatul fil ardh. Saya ingat dengan tulisan salah seorang Bapak 4 orang anak, yang mana juga adalah teman SMP saya. Dia membuat tulisan panjang di postingan FB nya, yang berintikan... Continue Reading →

Sekretarisnya Sekretaris

Bismillaah, Day 8/10. Annyeong! Perkenalkan tante cantik dengan kaki jenjang dan riasan mata membahana yang fotonya ada di atas ini adalah tante Sagittarius serpentarius, dikenal juga dengan sebutan secretary bird. Gak heran sih yak dinamakan seperti itu, visualnya on point xD. Maha Besar Allaah dengan segala keistimewaan bentuk ciptaan Nya :"). Sebagai prolog, karena saya... Continue Reading →

Pakdhe N

Kami memanggilnya Pakdhe N, beliau salah satu orang paling tua di lingkungan rumah kami. Juga termasuk penghuni awal di daerah kami, maka tak heran jika tanah dan kontrakannya banyak xP, rumahnya pun –menurut saya- walaupun bangunan jaman dulu adalah rumah yang paling besar dan lux di daerah rumah kami. Semua anaknya sudah menikah dan bisa... Continue Reading →

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑