Belajar · challenge · Harta Karun · Hikmah · reblog · rumah

Perempuan Butuh Tahu: Tehnik Mengajarkan Al Qur’an pada Anak Anak

Assalamualaikum ukh, boleh berbagi ttg tehnik mengajarkan al-qur'an utk anak2, sy bru mulai mengajar ngaji iqra' buat anak tk. Jazakillah khayr ukh? oleh laninalathifah 🙂 Bismillaah, wa’alaykumussalaam warahmatullaah. Mencoba menjawab ya mbak. Semoga membantu. Rasulullaah dulu ketika menerima ayat Al-Qur’an, beliau dibacakan langsung secara tartil oleh malaikat Jibril, kemudian beliau mengikuti (menirukan) bacaan Jibril. Metode… Continue reading Perempuan Butuh Tahu: Tehnik Mengajarkan Al Qur’an pada Anak Anak

Advertisements
Belajar · challenge · Harta Karun · Hikmah · reblog

Melalui Waktu Kita Belajar

oleh Kang Dedi Setiawan “Time never stops. Why should we?” begitu kata Jack Heuer. Tentu bukan kebetulan kalau Jack mengaitkan kehidupan dengan entitas waktu. Jack memang cucu dari Edouard Heuer. Nama yang terakhir itu merupakan founder TAG Heuer, brand jam tangan terkenal asal Swiss. Seratus lima puluh tahun lalu, Edouard merintis bisnisnya dengan membuka watchmaking… Continue reading Melalui Waktu Kita Belajar

Belajar · challenge · Harta Karun · Hikmah · Selftalk · Tarbiyah · they're said

Seperti Inilah Seharusnya Kita Berprasangka

ditulis ulang dari ust. Noorahmat Mubarak. Thalhah bin Abdurrahman bin Auf adalah sosok paling dermawan di kalangan Quraisy pada zamannya. Ketika dalam kondisi sulit, istrinya pernah berkata kepadanya, “Aku tidak melihat kaum yang keterlaluan melebihi kawan-kawanmu!” Thalhah terhenyak dan berkata, “kenapa? Mengapa kamu berkata seperti itu? Apa alasanmu?” Istrinya menjawab, “Mereka dekat denganmu saat kamu… Continue reading Seperti Inilah Seharusnya Kita Berprasangka

challenge · reblog · they're said

Agar Menghafal Al Qur’an Terasa Nikmat

Bismillaahirrahmaanirrahiim... 8 HAL AGAR MENGHAFAL AL-QUR’AN TERASA NIKMAT Berikut ini adalah 8 hal yg insya Allah membuat kita merasa nikmat menghafal Al-Qur’an. Tips ini kami dapatkan dari ust. Deden Makhyaruddin yang menghafal 30 juz dalam 19 hari (setoran) dan 56 hari untuk melancarkan. Tapi uniknya, beliau mengajak kita untuk berlama-lama dalam menghafal. Pernah beliau menerima… Continue reading Agar Menghafal Al Qur’an Terasa Nikmat

challenge · Hikmah

Teruslah Menghafal!

Jika tidak memiliki target ingin menjadi seorang hafidzhah, setidaknya milikilah target untuk wafat dalam keadaan membawa berapapun hafalan ayat-ayat Nya. Dengan begitu, kita akan selalu termotivasi untuk menghafal. Meskipun sedikit. --- Ustadzah pernah berpesan, "teruslah menghafal, meskipun ga banyak, meskipun gak hafal-hafal, meskipun rasanya gak mungkin jadi hafidzah. Seandainya Allah memanggil kita secara tiba-tiba, semoga… Continue reading Teruslah Menghafal!

Belajar · challenge · Dear · reblog · Selftalk · they're said

Ngafalin aja!

oleh Naily Makarima Begini lho. Menghafal cepat itu bukan prestasi. Menghafal lambat juga bukan kelemahan. Tapi yang terpenting ada pada keistiqomahan dalam menghafal. Misalnya: Kalau sehari setor hafalan satu kaca, yaudah seterusnya satu kaca. Jangan sampai ada yang bolong. Kalau dilebihkan misal 2 kaca ya gapapa. Cuma pokoknya yang satu kaca itu diistiqomahin aja terus… Continue reading Ngafalin aja!

challenge · Meracacacau

#mumpungramadhan 3: Bersahur Mesra

Bismillah… Di waktu sahur ada keutamaan istighfar bagi lisan & makan bagi pencernaan. Sungguh paduan indah; saat dosa dibersihkan & ketaatan dibekali:) “Di dalam sahur ada berkah”; kekuatan tuk taat, daya tuk beribadat, tenaga tuk berkhidmat, semangat menjemput nikmat, giat menebar manfaat. “Di dalam sahur ada berkah”; terhubung pada Allah yang Maha Akbar, tersambung ke… Continue reading #mumpungramadhan 3: Bersahur Mesra

challenge · Meracacacau

#mumpungramadhan 2: Feel The Happiness

Bismillah… Apa jawaban kamu saat ditanya, “apa yang paling kamu ingat tentang Ramadhan” “keingetnya pas ifthor bareng di masjid kampus” “Seneng bangat, soalnya bakalan bisa ketemuan dan buka bareng teman-teman lama” “kalo pas puasa ditempatku tuh rame bangat mba, seneng deh pokoknya” *baru ngebayanginnya aja kayaknya juga ikutan bahagia ga sih? :”) --- Ada yang… Continue reading #mumpungramadhan 2: Feel The Happiness

challenge · Meracacacau

#mumpungramadhan 1: You’re Invited 

Bismillah… Kata marhaban terambil dari kata raheb yang berarti luas/lebar. Ia diucapkan kepada tamu untuk menggambarkan bahwa ia disambut dengan hati lapang penuh kegembiraan. Dari akar kata raheb lahir juga kata yang berarti tempat perhentian musafir untuk memperbaiki kendaraan dan mengambil bekal perjalanan. (http://quraishshihab.com/article/marhaban-ya-ramadhan/) === Marhaban yaa Ramadhan :”) Selamat! Kamu telah diundang untuk sampai… Continue reading #mumpungramadhan 1: You’re Invited