Meracau Tentang Keinginan Wanita

Bismillaah,

Dalam salah satu video kajiannya, Ust. Nouman Ali Khan menerangkan tentang kenapa di Al Qur’an, Allaah Ta’ala lebih banyak menampakkan tentang apa yang akan didapatkan laki-laki beriman secara tersurat “bidadari yang cantik”. Dan kenapa Allaah tidak menyebutkan juga secara detail apa yang akan didapatkan perempuan beriman di jannah Nya kelak? ~seperti malaikat tampan gitu xP~

🤷🏻‍♀

Dalam firman Nya yang lain, di surat Ali Imran ayat 14, Allaah Ta’ala secara jelas menjabarkan draft keinginan manusia -atau laki-laki lebih tepatnya karena urutan pertamanya wanita-.

Menurut Ust. Nouman lagi, tidak ada satupun dalam ayat Al Qur’an yang menjabarkan tentang draft keinginan perempuan secara detail, sebagaimana Allaah menjabarkannya untuk laki-laki.

🤷🏻‍♀

Maha Baik Nya, dalam surat Al Fussilat ayat 31, Dia mengatakan “di dalamnya (Jannah) kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta”

Ayat ini sejatinya menjadi jawaban telak bagi pertanyaan di atas. Tidak seperti laki-laki yang cenderung lurus dan seragam tentang apa yang mereka inginkan, perempun –kalau kata Ust. Nouman- lebih canggih dalam hal apa yang mereka inginkan xP.

Tidak ada jawaban yang stabil dan seragam, semuanya ‘it’s depends‘ dari apa yang mereka (perempuan) inginkan -di waktu, di tempat, dalam mood dan faktor x lainnya (yang hanya dia dan Allaah yang tahu)- saat itu xP.

🍃🍃🍃

“Maybe being quite, says a lot more than saying something”. Ada beberapa amalan manusia, yang Allaah visualkan langsung bentuk pahala yang akan diperolehnya kelak. Seperti halnya Allaah Ta’ala memberikan gambaran surga yang indah beserta pemandangan menakjubkan, makanan-minuman lezat dan kehidupan kekal di dalamnya.

Namun, tahukah kamu? ada juga amalan yang Allaah tidak menyebutkan, tidak menggambarkan detail apa yang akan didapatkannya,

فَأَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ

“pahalanya atas (tanggungan) Allah” – Asy-Syura ayat 40-

Their competition is Allaah’s responsibility. Allaah sendiri yang akan mengurusi balasan pahala untuknya. Dengan kata lain, bahwa yang akan Allaah berikan itu sungguh sangat menakjubkan yang tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Maka, sesungguhnya ini adalah kasih sayang dari Allaah, dengan tidak menyebutkan secara spesifik tentang apa yang akan diinginkan wanita ❤️ *terharu*.

🍃🍃🍃

Bahwa Allaah -tidak ada satupun yang lain- Mengetahui kita lebih baik daripada diri kita sendiri :”).

Wallahu a’alam bisshowab.

#cuman DIA mah emang yang paling mengerti kita 💁🏻💕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: