Meracacacau · rumah · Uneguneg

Speak Up Girls! :)

“Di tempat itu arwah Umar akan menyertai kita! Dari sana jugalah kita akan memenuhi tugas-tugas kegerilyaan kita seperti yang biasa dilakukan oleh Umar. Kita akan memenuhi perintah Tuhan untuk memerangi orang kafir” ucap seorang wanita, yang juga adalah seorang Ibu.

Siapakah Umar yang dimaksud? Ialah Teuku Umar, suami terkasihnya yang gugur saat menyerang Belanda di Meulaboh pada 11 Februari 1899. “Orang kafir” tentu saja sebutan untuk para penjajah Belanda.

Siapa yang tak mengenal dengan sosok Umar bin Khattab, keberanian dan ketegasannya sampai-sampai membuat syaitan niscaya lebih memilih jalan lain jika melihat Umar berada di depan jalan yang akan dilewatinya. Jika syaitan saja tidak berani, maka siapakah yang berani untuk membantahnya?

“Wahai Amirul mukminin, apakah yang wajib kita ikuti itu Kitab Allah ataukah ucapanmu?” tanya seorang wanita menaggapi pernyataan Umar yang melarang memahalkan mahar pernikahan. Tak berhenti sampai disini, wanita ini kemudian mengutip firman Nya pada ayat ke-dua puluh surat Annisa sebagai bahan argumennya.

“Wanita ini benar dan Umar salah,” ucap Umar bin Khattab kemudian setelah mendengarkan ayat yang dibacakan oleh wanita tersebut. Umar membenarkan ucapan wanita tersebut dan mengakui kesalahannya di depan banyak orang.

:”)
menurut saya pribadi [mohon dikoreksi jika keliru],
tidak ada yang salah bagi kita, perempuan untuk menyampaikan pendapat di hadapan umum [tentunya selagi tetap dalam kaidah syariat yang diperbolehkan], apalagi jika dalam upaya untuk meluruskan suatu hal yang sudah jelas kekeliurannya. Dan bukankah salah satu jihad yang utama adalah perkataan yang benar di hadapan penguasa yang dzalim? :”)

maka,
jangan memilih diam untuk kesalahan yang sungguh sangat jelas terlihat. Pun juga jangan memilih diam, walaupun sesuatu yang salah itu tidak sedang menimpamu, anak-anakmu dan keluargamu. Dan tetaplah bersuara, sekalipun orang-orang terdekatmu tidak merespon niat baikmu :”).

terkisah,
ada seorang Ibu separuh baya, usianya akan genap 54, tahun ini insyaaLlaah :”). seorang ibu yang tinggal bersama keluarganya di daerah Pondok Kopi Jakarta Timur, wk :”)

:Walaupun suaminya dan anak-anaknya sepakat berkata “udah dibiarin aja sih bu” untuk kegelisahan beliau atas rusaknya (kemasan baik, expired masih lama, segel ok, tapi pas diminum rasanya asem, ga enak) susu UHT Indomilk 1000ml yang baru saja dibelinya Selasa malam kemarin.

“tapi kan susunya beneran udah ga enak, jadi ga bagus kalo diminum” keluh ibu tsb.

tanpa sepengetahuan keluarganya, Rabu pagi si Ibu menyampaikan keluhannya melalui nomor telepon Layanan Konsumen yang tertera di kemasan susu.

Then, it’s work :P:D,
Kamis siang, ada bapak bapak dari Indomilk datang berkunjung ke rumah si Ibu, mengecek langsung kondisi susu dan kemasannya, menyampaikan permintaan maaf dan memberikan bingkisan sebagai ganti untuk ketidaknyamanan atas kerusakan produk mereka.

Dan akhirnya, anak-anaknya yang kesenangan dapat banyak hadiah susu, hanya bisa berucap, “ibuu terbaaaiikk” wkwk :”))

Advertisements

2 thoughts on “Speak Up Girls! :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s