Dear · Hikmah · mentoring · Meracacacau · Tarbiyah · Ukhuwwah · Uneguneg

Orang Indonesia kan begitu

duh dek,
orang Indonesia mana yang sudah tega menanamkan judge ini kepada anak belia spertimu yang bahkan negara saja belum menyatakanmu dewasa.

sedih.

yang bilang kalimat ini ga hanya omdo, nyatanya saat janjian berangkat bersama untuk rihlah pengurus Rohis, si Kaput Rohis ini adalah orang kedua yang datang beberapa puluh menit sebelum waktu kesepakatan :”).

siapa yang datang pertama?
ada si R, sang Ketua Rohis :”).

“R mah emang gitu kak orangnya, selalu datang ontime, eh before time :D”

maasyaaLlaah :”),

R ini, kalau mendengar penuturan langsung dari kakak alumni ikhwan, awalnya sama sekali ga tertarik untuk jadi ketua Rohis. R menolak untuk memegang amanah itu.

“tapi, pas R abis dilantik jadi ketua Rohis, R ngejapri ane, dia tanya ‘Kak, apa yang harus disiapkan untuk menjadi Ketua Rohis yang baik?'”.

Huwaaa tetiba langsung melted :”””).

R si ketua Rohis yang penampakannya paling sholih 😅, yang berusaha untuk selalu ontime, yang saat rihlah kemarin, seorang diri mencatat dibuku catatan saat sesi materi berlangsung, yang mengajukan pertanyaan terakhir kepada pemateri “Kak, kakak pernah ngerasa capek gak ngurusin dakwah?, boleh capek ga sih kak?”

:””),

AlhamduliLlaah,
AlhamduliLlaah,
Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin,

karena si Kaput dan R adalah salah dua dari anak muda yang dimiliki Indonesia saat ini :”), mereka adalah calon generasi yang akan mewujudkan setiap asa dan doa baik untuk Indonesia di masa depan, insyaaLlaah :”).

sampai suatu hari nanti, yang akan terdengar adalah,

“oke kak, kita berangkat jam setengah 8. insyaaLlaah teman teman semuanya sudah hadir lengkap di stasiun jam setengah 8. kan, orang Indonesia begitu :”).

Advertisements

2 thoughts on “Orang Indonesia kan begitu

  1. Iya, jadi terlambat versi orang indo tuh ada dua; 1. terlambat dari waktu yg ditentukan, yg gini biasanya oknunumnya watados seolah gk terjadi apa-apa. 2. Terlambat yg bikin acara ngaret, atau sampe ditinggal pergi. Kapan atuh ‘budaya’ ini bisa berubah. 🤦🏻‍♀️

    Like

    1. ini acara kemarin, janjian jam setgh 8 baru kumpul lengkapnya jam 09.59 😂. Klo kata kakak pematerinya, minimal kita sendiri ga ikut andil dalam kebiasaan ini. Tapi emang beneran bikin sedih.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s