Harta Karun · Meracacacau

IQ Anak Gaza

maasyaLlaah :”))

wikipedia said:

The Islamic University of Gaza, also known as IUG, IU Gaza and The University of Gaza, is an independent Palestinian university established in 1978 in Gaza City.

see, keberadaan mereka menjadi bukti keberadaan negera Palestina diatas muka bumi ini :”)

dan memang ada, dari dulu juga ada, sampai sekarang pun masih ada, dan insyaaLlaah sampai nanti akhir zaman pun tetap akan ada. Even though, mbah google bilang akan menghapusnya dari maps.

—-

Berapa IQ anak anak Gaza?

IQ adalah sebagian memori. IQ adalah sebgian kemampuan membaca simbol. Seluruh simbol di dunia bergerak dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah, membiasakan otak kiri untuk berkerja lebih. Huruf latin yang sedang kita baca atau tulis, salah satu contohnya.

Anak-anak Gaza menyempurnakan kerja otak mereka hingga berpikir holistik, simultan, mengenali pola lebh baik. Mereka terbiasa memperkerjakan otak, kedua belahnya. Membaca huruf latin dan membaca Al Qur’an.

Al Qur’an, simbol dari kanan ke kiri. Anak-anak Gaza membacanya, bahkan menghafalkannya. Mereka menemukan kode-kode yang membuat IQ melesat tinggi.

Dalam keadaan serba terbatas, terblokade, mendapat tekanan ekonomi dan konspirasi masyarakat intrnasional, suatu kelmpok manusia tetap survive, tetap cerdas, bahkan melebihi mereka yang tinggal pada kondisi normal.

– Bunda Sinta Yudisia II dalam Rinai, pg.225-226.

jadi merasa tertohok ndak sih? :”)

mereka, mungkin beberapa usia nya sama dengan usia kita, sama usianya dan sama memiliki kesempatan untuk belajarnya,

tapi,

apa yang menjadikannya terasa jauh berbeda?

padahal negara mereka masih dalam keadaan penuh konflik setiap harinya, dibanding kita disini yang sangat aman, jauh dari ketakutan akan kehilangan keluarga, kehilangan tempat tinggal dan kehilangan nyawa.

padahal pasti banyak sangat yang mereka pikirkan, mereka rasakan dan harus mereka lakukan setiap harinya, selain amanah mereka untuk fokus belajar dan menyelesaikan jenjang pendidikan mereka, dibanding kita disini.

…malu ga sih kita? :”(

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s