Belajar · Harta Karun · Hikmah · Tarbiyah · Uneguneg

Cukup

didalam sebuah group whatsapp, ditengah percakapan dua orang yang sedang membicarakan tempat kerja masing masing 🙂

A : (((bla bla bla bla bla)))  berarti salary you ampe … Jt dong

W : I wish that :). Tapi ane suka pindah-pindah tempat kerja. Mau cari yang lebih baik lagi minimal, hehe 😀

T : waaahh alhamdulillah yah. Ane aja gaji masih murmer (murah meriah). Sampai keluarga pada kaget kok masih bertahan, udah tambah kerjaannya segabrek karena pengawasanya makin super 😂

A : kok bisa murmer mba? 

T : tapi gapapa, dinikmatin aja :). Palingan senewen kalo mau bagi raport doang, hehe. Terkadang inilah romantikanya jadi guru, banyak hal yang ga bisa dinilai dengan uang 🙂 

A : MaasyaaLlah mba, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik.

Yang penting mba ga sampai ngutang atau minta-minta untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jadinya nanti dzolim ya mba? 

T : Engga-lah, rizki kan ada Allah yang ngatur, didunia ini rizki kan tidak harus uang. Punya sahabat sholiha yang sayang sama kita juga rezeki, kan? 🙂 

Percaya ga? Seumur hidup saya belum pernah beli Hp buat diri sendiri. Pernah suka ngebatin, ihh pengen punya hape kayak gini.

Alhamdulillahnya selalu aja ada rezeki dari Allah buat kasih Hp yang ane pengenin dari tangan hamba hamba Nya 🙂

Kalo soal minta mah, kita kudu wajib minta-minta sama Allah. Bahkan kata Ust. Hatta, butuh garam aja, juga minta nya sama Allah 🙂 

Harta didunia ndak harus banyak, toh juga banyak-sedikitnya harta juga relatif. Menurut A mungkin banyak, dengan jumlah yang sama, bagi B mungkin sedikit.

…yang penting mencukupi 🙂

cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup didunia, pun juga cukup untuk meringankan saat ditanya kelak di akhirat tentang untuk apa hartamu dihabiskan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s