Belajar · reblog

Berhati-hatilah Pada Hati Anak Yang Penurut

pada dasarnya kebutuhan terbesar mereka itu dua “didengar dan di akui perasaannya”. Potensi kebaikan mereka akan semakin melejit jika dua kebutuhan ini terpenuhi :”)

Kiki Barkiah

Cuplikan Kisah Seputar Mendidik Anak

Ada hal yang menjadi perhatian saya saat itu tentang Shafiyah. Gadis yang selama ini tidak banyak menjadi tokoh dalam kisah yang saya bagikan. Ia yang begitu penurut dan sering berbuat lurus-lurus saja, tidak menuai banyak konflik di rumah. Sehingga tidak banyak kisah yang saya angkat tentangnya.

Shafiyah memberikan banyak bantuan dalam keluarga. Ia adalah anak yang paling inisiatif di rumah. Ia seolah sangat memahami kebutuhan saudara-saudaranya sebelum saya meminta pertolongan. Ia begitu penyayang dan sabar menghadapi saudaranya, ia begitu mudah berkorban dan mengalah demi kebahagian saudaranya. Ia begitu telaten dan sabar mengurusi keperluan Fatih dan adik bayi. Bahkan ia mengadopsi beberapa pola komunikasi saya dalam membujuk, melerai dan mengarahkan adik-adiknya.

Namun rasanya sekitar beberapa bulan ini ia mengalami perubahan sikap terhadap Faruq. Semua hal yang saya ceritakan diatas terkadang tidak terlalu berlaku kepada Faruq. Ada perbedaan sikap dan respon yang ia tunjukan kepada adiknya yang…

View original post 1,365 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s