Selftalk · they're said · Uneguneg

Tentang Memilih

oleh : Andina Avika Hasdi

.
Melewatkan yang baik untuk mendapatkan yang terbaik kenapa tidak?.
Karena tidak semua yang datang harus dikasih kesempatan. Karena tidak semua yang duluan yang diterima. Karena tidak semua yang menghampiri harus ditanggapi. Karena tidak semua yang punya niat baik harus dibukakan pintu hati.

Karena perempuan harus punya ukuran dalam menetapkan pilihan. Harus punya standard mengapa kamu akhirnya melewatkan ataupun memilih seseorang. Yang tentunya standard yang utama adalah berdasarkan agama dan yang lebihnya setiap perempuan pastinya punya kriteria masing-masing. Apalagi untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki diri karena Allah, pastinya tentu tau apa-apa yang terbaik untuk kedepannya.

Perempuan harus punya sikap untuk menentukan laki-laki yang akan dia pilih. Bagaimana nanti dia sebagai imam, pendamping hidup, ayah dari anak-anak, menantu, sahabat, partner, saudara dan bagian dari keluarga dan lingkungan teman kita.

Perempuan harus punya pertimbangan-pertimbangan jauh kedepan, jangan hanya untuk saat menikah saja. Salah satu cara untuk menentukan yang baik dari yang terbaik adalah dengan melihat perjuangan laki-laki-laki-laki dalam segala hal. Bagaimana usahanya memperbaiki diri dan meningkatkan pemahaman agama, perjuangnya di keluarga, hormat dengan orangtua, bagaimana hubungan dengan saudara-saudara, bagaiman dia merintis karir, bagaimana sikap dengan teman laki-laki maupun perempuan, apakah ga tau batasan-batasan, suka caper dan sebagainya, bagaimana sikap dalam menghadapi masalah dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang lainnya.

Mungkin kita pernah mendengar dan melihat cerita teman atau dari lingkungan sekitar tentang laki-laki yang sebelumnya menginginkan seorang perempuan untuk menjadi pendamping hidupnya namun beberapa bulan kemudian dia malah menikah dengan orang lain. Buat perempuan, ingat kalo laki-laki tuh sudah banyak pilihan di otaknya, kalo ga berhasil di perempuan pertama, langsung ke yang selanjutnya. Kadang bisa dalam waktu singkat. Makanya buat perempuan, kamu harus punya sikap. Entah itu dalam menerima ataupun menolak. Sehingga mau yang laki-lakinya nikah duluan pun kamu akan biasa aja karena kamu sudah menentukan sikap.

Ketika perempuan terus memperbaiki diri dan melakukan proses dengan baik nanti dapetnya juga yang terbaik. Entah itu sudah melewatkan beberapa orang pun kamu akan biasa aja, tidak akan ada penyesalan. Malah bahagia, karena kamu tau Allah ga akan pernah salah memasangkan. Karena kamu tau, You Deserve Better.

Karena yang baik mah banyak tapi yang baik dari yang baik itu yang terbaik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s